Motogp : Kompare dengan Marquez sangat terlihat jelas apa yang kurang dari KTM!




“Cukup jelas, tapi saya tidak suka mengatakannya!” – Rider uji coba KTM MotoGP Mika Kallio mendapat lap yang sangat berharga ketika berada di belakang juara dunia Honda Marc Marquez.

Desainer Ducati bukan satu-satunya yang menargetkan peningkatan kemampuan memacu prototipe MotoGP 2018 mereka.

KTM juga telah bekerja mati matian untuk meningkatkan kualitas menikungnya pada KTM RC16 baru.

Putusan setelah tes pembuka di Sepang adalah bahwa perubahan sasis pasti sangat membantu … Kabar buruknya adalah mereka kalah di sektor lain.

Pembalap uji coba pabrikan KTM Mika Kallio berada di jalur di Malaysia untuk tes pribadi dan resmi, di mana dia juga menerima jadwal Pol Espargaro setelah pembalap Spanyol itu cedera pada hari kedua.

“Sayangnya, Pol tidak bisa naik, tapi di sisi lain bagus karena saya bisa naik motornya dan memiliki perbandingan yang lebih jelas antara motor tua dan motor baru, apa bedanya,” jelas Kallio.

Finn – yang menghabiskan dua musim sebagai pembalap MotoGP, salah satu sisi tantangan judul dalam kategori 250cc dan Moto2 – tidak memungkiri fakta bahwa pembalap KTM hanya berusia 17, 18 dan 19 di absen, paling tidak satu sepeda dari setiap produsen lainnya

“Pada dasarnya jika Anda melihat tingkat waktu putaran untuk ketiga pembalap – Pol, Bradley dan saya benar-benar dekat pada waktu putaran – ini adalah satu setengah detik dari atas,” kata Kallio.

“Saya tidak puas dengan itu, kita harus bisa lebih cepat.

“Alasan mengapa kita tidak terlalu dini untuk mengatakannya, tapi kita bisa melihat beberapa hal pada motor baru yang mungkin tidak setingkat motor lama.”

Kallio menjelaskan: “Sebagian besar waktu tahun lalu, saya kira semua pembalap kami mencari lebih banyak putaran untuk motor ini. Ini adalah masalah terbesar yang sedang kami hadapi dan arah yang ingin kami jalani [2018] – ke memiliki lebih banyak belokan.

“Sepertinya kami menemukan sesuatu untuk ini dengan sasis baru, sedikit lebih ringan untuk dikendarai, sedikit kurang fisik. Jadi, ini adalah arah yang bagus, tapi kami juga melewatkan sesuatu.

“Jadi ada hal-hal positif dan negatif Sekarang kita perlu memilah-milah poin negatif dan, jika kita bisa melakukan itu, kita akan lebih baik dalam tes berikutnya.”

Saat yang paling mencengangkan muncul saat Kallio memanfaatkan kesempatan untuk bertemu dengan juara dunia Honda Marc Marquez.

Bisakah Anda jelaskan apa perbedaan kekurangan KTM dibandingkan dengan Honda?

“Itu cukup jelas, tapi saya tidak suka mengatakannya [apa]!” Jawab Kallio

“Terkadang bagus untuk bisa mengikuti seseorang. Kami tidak benar-benar mencarinya, tapi terkadang saat Anda pergi ke jalur, Anda menemukan beberapa orang dan saya menemukan Marc.

“Tentu saja, saya menggunakan kesempatan itu untuk melihat bagaimana dia race, bagaimana motornya berperilaku dan mana tempat kita kehilangan/ketinggalan atau di mana kita bisa mengunggulinya.

“Itu, saya katakan, benar-benar putaran penting bagi saya untuk lebih mengerti ‘ini jelas merupakan titik lemah dari motor kami(KTM).’ Itu benar-benar jelas bagi saya, tapi saya tidak suka mengatakan dengan tepat apa itu! ”

Hari terakhir pengujian Kallio diperumit oleh dua penurunan, jumlah yang sama dengan yang dia derita sepanjang tahun 2017.

“Pagi itu adalah bencana bagi saya karena saya jatuh dua kali dan ini tidak biasa bagi saya, saya kira tahun lalu total saya jatuh dua atau tiga kali Jadi sekarang saya membuat satu hari dengan jumlah yang sama!” dia berkata.

“Itu sedikit aneh, pada dasarnya saya kehilangan bagian depan, kecelakaan pertama terjadi di tikungan pertama dan yang terakhir ada di tikungan terakhir! Keduanya adalah jenis sudut yang sama: Pengereman keras, turun ke gigi kedua dan tiba-tiba saya mengunci bagian depan pengereman terakhir.

“Hal seperti ini bisa terjadi, tapi mengapa hal itu terjadi tidak sepenuhnya jelas. Kita perlu menganalisis semuanya dengan sangat hati-hati dan melihat bagaimana kita dapat memperbaiki area itu.”

Mungkinkah ini merupakan konsekuensi dari perubahan yang dilakukan untuk memperbaiki putaran motor?

“Mungkin ada, semuanya terkait untuk semua hal itu Jika Anda mengubah sesuatu, tidak masalah apakah itu pengaturan untuk garpu depan atau suspensi belakang, Anda mengubah keseimbangan motor Anda menemukan sesuatu, tapi Anda kalah dalam poin lainnya

“Selalu kompromi dan Anda perlu mencari kompromi terbaik.

“Saat ini kita menuju ke arah yang kita cari tentang belokan, tapi iya kita masih ketinggalan sesuatu jadi kenapa seperti saya katakan gap ke depan terlalu besar saat ini. Jadi kita perlu memperbaiki secara pasti. . ”

Kallio akan mengikuti tes pra-musim kedua di Thailand dari 16-18 Februari, di mana dia akan siaga jika Espargaro memiliki masalah yang tersisa dari cedera pergelangan kakinya dan juga memberikan beberapa analisis trackside.

“Saya akan pergi, tapi untuk saat ini rencananya adalah saya tidak membuat lap,” katanya.

“Saya akan seperti ‘pembalap cadangan’ dan juga saya ingin mengikuti perlombaan balap. Penting bagi saya untuk melihat bagaimana orang dan orang lain mengendarai dan bagaimana motor yang berbeda berperilaku di sekitar lintasan.

KTM terus melanjutkan momentum dari musim debut MotoGP yang mengesankan, di mana mereka berkembang dari berada di luar poin pada babak pertama untuk mencetak tujuh dari sepuluh besar dan mengalahkan Aprilia dalam kejuaraan konstruktor.

Setahun yang lalu, KTM meninggalkan Sepang dengan Espargaro dan Smith di posisi 21 dan 22 tercepat, pada waktu putaran yang sama persis, 1.970s dari atas.

baca juga di crash.net

otoshark.com < a



About otoshark 151 Articles
Website Portal Kumpulan berita otomotif terkini tentang gosip motor, wisata touring, spot kopdar, komunitas dan berita otomotif terkini Indonesia Lainya. Terima kasih sudah mengunjungi dan jangan lupa untuk share dan komen.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*