Motogp : Tech3 Cerai dari Yamaha dan gabung ke KTM




Tech3 akan mengakhiri hubungan kerjasama nya yang panjang dengan Yamaha di akhir musim MotoGP 2018.

Dan rumor panasnya adalah tim Prancis akan bergabung dengan KTM dan menerima mesin pabrik terbaru pada 2019.

“Kami telah ditawari kesepakatan, itu termasuk sesuatu yang telah kami tunggu hampir sejak kami memulai dengan Tech3 dan saya tidak dapat mengatakan tidak,” bos tim Herve Poncharal menjelaskan di bawah ini.

Langkah kejutan Tech3 juga membuka kemungkinan VR46 milik Valentino Rossi bergabung dengan MotoGP untuk menjalankan mesin satelit Yamaha, jika tim yang ada setuju untuk masuk baru atau jika VR46 bergabung dengan tim saat ini.

Tapi mungkin 2019 terlalu cepat untuk proyek semacam itu, terutama karena Rossi nampaknya akan terus balapan.

Marc VDS, yang saat ini bersama Honda, salah satu tim lain yang tertarik pada penyediaan satelit M1 masa depan.

Jika Tech3 pindah ke KTM, sangat terkait dengan Red Bull, nampaknya tidak mungkin mereka bisa melanjutkan dengan judul sponsor Monster.

“Untuk meringkas 20 tahun kemitraan yang luar biasa antara Tech3 dan Yamaha dalam beberapa kata adalah misi yang sangat sulit,” kata Poncharal.

“Sejak pertama kali bertemu dengan Mr. Iio pada tahun 1998, di mana dia memberi saya kesempatan untuk bergabung dengan Yamaha Motor Corporation, ini merupakan perjalanan yang luar biasa bersama.

“Yang saya ingat adalah kenangan fantastis, hasil bagus, atmosfir yang mengagumkan dan perasaan menakjubkan yang kami alami bersama keluarga Yamaha, yang selalu ada dalam pikiran dan hati saya.

“Jelas, untuk mengakhiri kemitraan seperti itu adalah keputusan besar untuk saya. Yang ingin saya katakan lebih dari sekedar terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Yamaha, kepada Pak Tsuji, Tuan Tsuya, Mr. Jarvis dan Pak Nakajima, ditambah semua orang-orang yang telah mendukung dan membantu kita.

“Tech3 adalah perusahaan kecil, yang harus memikirkan masa depan dan harus menimbang pilihan yang berbeda.

“Kami telah ditawari sebuah kesepakatan, itu termasuk sesuatu yang telah kami tunggu hampir sejak kami memulai dengan Tech3 dan saya tidak dapat mengatakan tidak.

“Tapi yang jelas, kami adalah Tim Monster Yamaha sampai putaran terakhir GP Valencia 2018. Johann Zarco dan Hafizh Syahrin akan memperjuangkan posisi puncak dan tanpa diragukan lagi, Yamaha bisa mengandalkan kami untuk menjadi pasangan performant setia.

“Sekali lagi terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan Yamaha, semoga mereka dapat terus maju dan memiliki kesuksesan yang pantas mereka dapatkan dan akhirnya menemukan pasangan untuk menggantikan Tech3.”

Kouichi Tsuji, general manager motor sport Yamaha, menjelaskan bahwa keputusan Tech3 untuk ditinggalkan:

“Baru-baru ini kami diberitahu oleh Hervé Poncharal, pemilik Tech3, bahwa dia telah memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya dengan Yamaha untuk menyewa sepeda YZR-M1.

“Setelah berdiskusi dengan Hervé, jelas bahwa ia telah memilih untuk menyesuaikan diri dengan pasangan baru untuk masa depan dan karena itu, dengan menyesal, kita diharuskan untuk menghormati dan menerima keputusannya.

“Akhir dari kemitraan yang sukses semacam itu selalu sedikit menyedihkan, karena ini juga menandai berakhirnya hubungan jangka panjang. Kami sangat berterima kasih atas kesetiaan dan dukungan Hervé terhadap merek Yamaha dan untuk hasil yang sangat baik yang diperoleh selama ini. waktu.

“Kami akan terus memberikan dukungan penuh kami kepada tim Tech3 dan pembalap mereka sepanjang musim 2018, sementara kami secara bersamaan mengevaluasi pilihan kami untuk tim alternatif di kelas Kejuaraan Dunia MotoGP 2019 dan seterusnya.”

sang Rokie 2017 Johann Zarco akan kembali menjadi headline jajaran Monster Yamaha Tech3 tahun ini, dengan rookie Hafizh Syahrin baru-baru ini mengkonfirmasi pada mesin kedua, menyusul penarikan Jonas Folger.

Zarco – yang meraih tiga podium, dua kutub, urutan keenam dalam kejuaraan dunia tahun lalu – telah dikaitkan dengan KTM sejak Valencia pada November, di mana ia datang dalam 0,337 dari apa yang akan menjadi kemenangan pertama Tech3 di MotoGP.

Anggapannya adalah Zarco akan berlomba di tim KTM resmi, tapi mungkin janji KTM pabrik penuh akan cukup membuat dia tetap di lingkungan Tech 3 yang familier.

Saat ini, Tech3 menggunakan mesin Yamaha berusia setahun, meski bermasalah dengan sasis 2017 berarti Zarco telah memilih untuk tetap berada pada desain 2016.

Pembalap pabrik Valentino Rossi dan Maverick Vinales menggunakan sasis 2018 yang sangat dekat dengan versi 2016.

KTM bergabung dengan MotoGP pada awal musim lalu, tampil mengesankan dengan laju perkembangannya sepanjang tahun.

Dorna telah mendorong setiap pabrik untuk memasok setidaknya satu tim satelit dan tie-up Tech3-KTM hanya akan meninggalkan Suzuki dan Aprilia tanpa proyek pelanggan, dengan asumsi Yamaha menemukan penggantinya.

Seperti hampir semua tim pabrik, kedua kontrak pengendali KTM (dengan rekan satu tim Tech3 Bradley Smith dan Pol Espargaro) bersiap untuk perpanjangan pada akhir 2018.

Maverick Vinales telah menandatangani kontrak untuk tim Yamaha resmi hingga 2020. Rossi mengatakan bahwa ia berniat untuk berlomba, namun mungkin tidak akan menandatangani sampai setidaknya akhir pengujian.

Pernyataan Tech3-Yamaha hari ini diakhiri dengan:

‘Tech3 akan melanjutkan keikutsertaannya di MotoGP (dan Moto2) Kejuaraan Dunia dan akan mengumumkan rencananya 2019 dan seterusnya di kemudian hari.

“Yamaha sedang dalam proses menentukan apakah mereka akan menjalankan tim satelit untuk tahun 2019 dan, jika memang demikian, bentuk kolaborasi apa yang akan diambil.”

Dikabarkan juga bahwa Tech3 akan mengganti tim Moto2 dengan mesin KTM pada 2019.

Pembalap KTM Moto2 resmi Miguel Oliveira dan Brad Binder diperkirakan memiliki semacam pilihan MotoGP berbasis kinerja dalam kontrak mereka untuk 2019, baik dengan tim RC16 pabrik atau satelit.

otoshark.com < a

POPULAR POSTS



About otoshark 151 Articles
Website Portal Kumpulan berita otomotif terkini tentang gosip motor, wisata touring, spot kopdar, komunitas dan berita otomotif terkini Indonesia Lainya. Terima kasih sudah mengunjungi dan jangan lupa untuk share dan komen.

1 Trackback / Pingback

  1. Ditanya Kok Expander Jadi Taksi, Jawaban Mitsubishi Santai - OTOSHARK

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*