Super Modifikasi KTM Super Duke menjadi Cafe Racer “Archduke”




Anda akan terkejut dengan apa yang telah di bangun dalam motor ini, sebuah motor KTM superduke yang di bangun menjadi modifikasi ala cafe racer yang luar biasa all out dan benar benar memukau.

“Saya selalu ingin membangun sebuah custom KTM ,” kata Tony, “tapi tidak pernah mendapat kesempatan, karena pelanggan saya belum meminta seseorang sebagai motor donor, atau tidak sesuai dengan permintaan desain. Memang mungkin saya bisa menyesuaikan yang saya miliki, tapi saya biasanya membuat mereka tidak terengah-engah dan hanya fokus untuk mengendarai mereka sebanyak mungkin. ”

Salah satu favorit Tony adalah superduke 990 tahun 2007 “Saya membuat bracket untuk custom barang bawaan untuknya dan untuk menempuh jarak 20.000 mil selama lima atau enam tahun,” katanya. “Saya mengendarai jarak jauh dan mengelilingi kota. Itu adalah pengendara harian saya. Posisi tempat duduk yang sempurna, penyerahan yang hebat, dan banyak kekuatan. ”

Tony akhirnya menjual 990 dan membeli Super Duke 1290 yang lebih baru-tapi tidak bisa menghilangkan perasaan bahwa 990 memiliki potensi sebagai jiwanya. Untungnya kesempatan itu akhirnya muncul dengan sendirinya, melalui sebuah klien berulang: Rebel Yell Bourbon, sebuah perusahaan yang Analog telah membangun dua sepeda giveaway untuknya.

“Perusahaan induk Rebel Yell adalah Luxco,” jelas Tony, “dan putra pemiliknya Andrew adalah penggemar sepeda motor yang rajin. Andrew menghubungi saya saat kami memulai pembangunan tahun lalu untuk Rebel Yell, dan bertanya apakah saya akan tertarik untuk membangun sepeda motor kustom untuknya secara pribadi. ”

“Dia mengendarai Monster Ducati 796 tapi menginginkan sesuatu dengan sedikit kekuatan – dan dia menginginkan semacam estetika pembalap kafe, dengan mesin yang lebih kuat. Saya pikir ‘bingo, inilah kesempatan saya untuk membangun custom super Duke yang ingin saya lakukan’. ”

Dengan donor yang sesuai (Super Duke 2007 yang lain) yang bersumber dan di bangku cadangan di toko Illinois, tiba saatnya mencentang kotak lain-karena Tony perlahan-lahan mempelajari seni membentuk logam. Dia biasa menimbun logam membentuk tugas pada bangunannya, tapi perlahan dia mulai mematikan bagian-bagiannya yang lebih kecil-seperti spatbor atau penutup samping.

Untuk KTM, dia mulai membentuk semua bodywork-yang berarti membangun tangki bahan bakarnya yang pertama. Jadi subframe, tangki, bagian ekor, layar terbang, spatbor depan, panci perut, dan bahkan penutup waduk radiator, semuanya dibangun di rumah dengan menggunakan aluminium.

“Saya memiliki mentor yang datang secara teratur dan membantu saya mempelajari bentuk seni ini,” kata Tony. “Dia adalah seorang mentor yang sangat berpengetahuan namun meninggal dunia tak terduga hampir setahun yang lalu. Angin turun dari layar saya selama beberapa bulan saat itu terjadi. ”

“Tapi apa yang saya pelajari dari dia, tidak ada yang bisa mengambil dari saya – dan menyelesaikan motor ini adalah prestasi pribadi.”

Bentuk baru telah memberi Super Duke siluet yang sangat berbeda-tapi itu hanya setengah gambarnya. Analog juga melakukan perubahan kecil yang lebih kecil, untuk membantu mengikat bangunan itu bersama-sama.

Untuk knalpot, mereka menambahkan koneksi custom-made sesaat setelah sendi dua-ke-satu saham header, mengalir ke knalpot Cone Engineering stainless steel. Dan mereka memasang kit asupan Moto Hooligan untuk membantu KTM bernafas lebih baik.

Beralih ke kokpit, bar saham ditukar dengan satu set Vortex clip-ons, dan speedo OEM dipindahkan dengan braket satu kali. Lampu depannya adalah unit DUB LED Denali Electronics M7, terpasang di dalam ember tradisional di atas tunggangan biasa.

Untuk lampu belakang, Analog memasang sepasang LED merah prototipe dengan sinyal belokan LED yang ada, memasangnya diam-diam di samping knalpotnya. Sinyal depan adalah nomor bar-akhir dari Motogadget.

Untuk switch, unit yang dipasang Analog yang mereka impor dan jual, dari Renard Speed ​​Shop di Estonia. Mereka baut-on untuk sepeda modern yang meniadakan kebutuhan akan pengerjaan ulang yang berlebihan-tapi sebagian besar dari motor analog naik, untuk mengurangi dan menyembunyikan komponen sebanyak mungkin.

Mereka juga mengupgrade kopling dan kontrol rem ke pompa radial Magura HC1.

Ketika tiba waktunya untuk melukis, Tony ingin memamerkan beberapa logam yang telanjang – dan menyimpan sedikit tanda tangan khas KTM dalam campuran itu. Jadi, mereka meletakkan beberapa panel yang ditempatkan secara strategis, sebelum Jason di Artistimo meletakkan skema cat abu-abu dan oranye.

Super Duke dipecat, dan semua bit penting dikirim untuk powder coating. Pelek dirobek, dan satu bagian di tangan masing-masing diampelas agar sesuai dengan warna sepeda. Dane di plz.b.seated berlapis bertengger, dengan campuran kulit padat dan berlubang, dan vinil gripper.

‘The Archduke’ sekarang siap dan bersiap untuk merobek jalanan – segera setelah salju hilang di Chicagoland. “Kedengarannya marah,” kata Tony, “dan saya tidak sabar untuk melepaskan kuda yang tersimpan di dalam kembar 990cc itu.” < a

source : bikeexif.com



About otoshark 161 Articles
Website Portal Kumpulan berita otomotif terkini tentang gosip motor, wisata touring, spot kopdar, komunitas dan berita otomotif terkini Indonesia Lainya. Terima kasih sudah mengunjungi dan jangan lupa untuk share dan komen.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.